BANNER
Dunia

1200 Atlet Dari 51 Negara Bakal Sabet Juara Ironman 70,3 Bintan

IMG20160827172854Wartaindonesianews.com BINTAN– Ironman 70,3 olah raga bertaraf internasional untuk yang ke Dua kalinya kembali digelar oleh Bintan Lagoon, 1200 atlet profesional dari 51 negara ikut berlaga didalamnya, Sabtu (27/8/2016).

Manager Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul wahab kepad Wartaindonesianews.com mengatakan puhaknya akan menjadikan bintan menjadi Bintan sport, dimana olah ivent tersebut adalah olah raga kelas dunia.

” kita akan jadikan bintan ini menjadi bintan Sport, mengingat kondisi pulau bintan yang strategis, keaslian alam yang masih natural, hal inilah yang membuat Bintan diminati wisatawan manca negara,” ungkap Wahab.

wakil bupati bintan Dalmasri syam, mengungkapkan kegiatan ini merupakan ivent tahunan, kedepannya perlu menjadi perhatian serius pemkab bintan.

” kegiatan ini di ikuti 1200 peserta, dari 51 negara, tentunya ivent ini akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), pemerintah akan terus mendukung kegiatan ini,” ujar Dalmasri, Wakil Bupati Bintan.

Sementara itu, Riski Handayani dari kementerian pariwisata menjelaskan iven Ironman merupakan salah satun yang mendatangkan kunjungan wisatawan manca negara, pihak kementerian sendiri telah mendukung penuh.

” kepri ini menyumbangkan 20 persen dari sektor pariwisata, kami sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Masih kata riski, meskipun masih adanya kendala anggaran dari pusat, hal tersebut tidak menyulutkan Bintan Lagoon, pasalnya kegiatan tersebut banyak disponsori oleh perusahaan lokal, namun pusat tetap mendukung kegiatan iven yang besar bertaraf internasional ini.

Terkait situasi iklim apakah mempengaruhi kegiatan, kadisparbud bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BMKG jadi untuk iklim dibintan tergolong aman, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

” untuk iklim cuaca, maupun kanut asap, didaerah kita tergolong aman, jauh sebelumnya kami sudah berkoordinasi pada BMKG, sehingga kita menenmpatkan jadwal yang paling aman bagi para peserta,” Tandas Luki. (jo)

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top