BANNER
Buruh

464 TKI Asal Malaysia Dipulangkan Melalui Pelabuhan Sri Bai Intan

BINTAN,WARTAINDONESIANEWS.com – Sebanyak 464 TKI Asal Negeri Jiran dipulangkan melalui pelabuhan Sri Bai Intan Kijang menggunakan kapal Umsini, Para TKI tersebut dideportasi lantaran tidak memiliki dokumen secara resmi, Jumat (2/6/2017).

Kepala Seksi (kasi) Rehabilitasi Dinas Sosial Provinsi Kepri, Gaos, kepada wartaindonesianews mengatakan, pemulangan 464 TKI yang dideportasi dari malaysia tersebut lantaran tidak memiliki dokumen lengkap ketika mencari kerja.

” mereka dideportasi dari malaysia lantaran tidak memiliki dokumen kengkap, kalau mau cari kerja diluar negeri harus lengkapi dulu dokumennya secara resmi,” jelas Gaos.

Dari 464 TKI Ilegel yang dipulangkan mereka memiliki tempat dan tujuan yang berbeda, lanjutnya Aceh menempati urutan ke dua terbanyak, sedangkan TKI yang dipulangkan melalui Pelabuhan Sri bai Intan Kijang tersebut mereka itu berasal dari derah yang berbeda.

” Aceh menenmpati urutan terbanyak ke Dua, tapi pemulangannya melalui batam, sedang yang sekarang ini TKI berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat. NTT dan NTB,”kata Gaos.

Pantauan dilapangan, Pemulangan 464 TKI melalui pelabuhan Sri Bai Intan Kijang. Sebelum dipulangkan para TKI itu ditampung di penampungan Senggarang selama Tiga hari sambil menunggu kedatangan kapal.

” mereka terdiri dari 354 laki-laki, 102 Perempuan, 5 bayi dan 3 lainnya masih anak-anak,” pungkasnya

Reporter ; (jo)

Editor       :Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top