BANNER
Politik

AMPK Minta DPRD Kepri Segera Percepat Proses Pemilihan Wagub Kepri

KEPRI,WARTAINDONESIANEWS.com – Aliansi Masyarakat Peduli Kepri (AMPK) meminta DPRD Kepri agar mempercepat proses pemilihan Wakil Gubernur Kepri yang hingga saat ini belum menemui titik terang tentang siapa pendamping Nurdin, senin (27/11/2017).

Desakan itu langsung dikemukakan Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Kepri Raja Mansyur Razak ketika dia menyampaikan aspirasinya ke ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di gedung DPRD Kepri.Mansyur Rajak mengungkapkan, proses pemilihan segera dilanjutkan agar ada kepastian jalannya pemerintahan yang selama ini tanpa wakil.

“Secara politik, kami berharap DPRD segera menindaklanjuti tahapan tersebut, agar masyarakat tidak simpang siur dan pemerintahan ini lebih kondusif,” ujar Mansyur.

koordinator AMPK lainnya yakni Julianta Mitra, dia melihat kondisi politik saat ini dianggapnya cenderung buntu. Atas dasar itulah, AMPK sebagai bagian dari masyarakat memberikan dukungan penuh kepada DPRD untuk segera mengambil tindakan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut. Jumaga juga menceritakan bagaimana kronologis pengisian wagub hingga posisi terakhir saat dimana Gubernur tidak membalas surat ketiga DPRD.

“Hingga saat ini, surat kami belum dibalas oleh Gubernur dan pimpinan partai. Kami menganggap partai tidak menggunakan haknya dan kami meng-close (menutup) proses ini,” kata Jumaga.

Reporter : (jo)

Editor     :Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top