BANNER
Pendidikan

ANGGOTA DPRD Batam Marah, Saat Sidak Melihat Kondisi SDN 009 Punggur

BATAM,WARTAINDONESIANEWS.com– Kehadiran Udin Sihaloho, Ruslan Pasolle, Bobi Alexander Singaraja, Safari Ramadhan, Suardi Tahirek selaku anggota DPRD Kota Batam dari komisi 4 dalam agenda inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah SDN-009 disambut oleh para murid dan para guru serta Kamirin selaku kepala sekolah SDN 009 Punggur dengan santun.

Sangat disayangkan kesantunan Kamirin tidak didukung dengan kinerja yang baik, sehingga membuat Udin Sihaloho anggota DPRD Batam komisi 4 meradang karena dalam sidak banyak keganjilan ditemukan. Ketika memasuki ruang belajar kelas 4 SDN 009 Udin Sihaloho selaku anggota DPRD Batam mendapati bahwa guru tidak mengajar pada saat jam pelajaran berlangsung.

Pantauan media detiktipikornews.com Guru yang sebenarnya harus mengajar tersebut ternyata sedang duduk di ruang guru dengan rekan kerja sebagai guru berbincang-bincang seakan tidak menyadari tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik. Udin Sihaloho menegur guru tersebut supaya tidak melalaikan tugas dan tanggung jawab selaku kaum pendidik generasi bangsa.

Bukan hanya guru yang tidak masuk untuk mengajar di dalam kelas saja ditemukan oleh rombongan DPRD Batam komisi 4 tetapi sangat miris lagi ada siswa yang beragama Kristen sekitar 20 orang anak didik dikeluarkan dari ruang kelas dikarenakan guru yang seharusnya mengajar tidak datang sahut para siswa.

Melihat kondisi siswa Kristen yang seharusnya mendapat pelajar Agama Kristen tetapi ditelantarkan di luar ruang kelas maka Udin Sihaloho kembali meradang sehingga meminta pertanggungjawaban dari Kamirin selaku Kepala Sekolah SDN 009 Punggur.

Kamirin hanya dapat menyampaikan bahwa sekolah SDN 009 sangat kekurangan tenaga pengajar dan saat ini Guru yang mengajar Murid untuk bidang studi Agama Kristen sedang mengikuti Ujian Kelayakan Guru (UKG), dikarenakan minimnya guru hanya 19 orang maka tidak ada guru pengganti.Kejadian penelantaran para murid di luar ruang kelas memang baru sekali namun itu jelas kelalaian kepala sekolah jadi tidak bisa dianggap sepele tegas Bobi Alexander Siregar selaku anggota DPRD Batam.

Siapa yang harus bertanggung jawab jika mereka anak-anak yang merupakan generasi bangsa namun tidak mendapatkan pendidikan agama yang layak sesuai dengan keyakinannya sehingga nantinya mereka tidak memiliki moral yang baik kelak ucap Udin Sihaloho dengan kecewa terhadap kinerja Kepala Sekolah SDN 009 Punggur.

Bagi sekolah SDN 009 Punggur mungkin itu kesalahan yang ringan tetapi bagi DPRD BATAM hal tersebut sudah kesalahan dasar sehingga tidak boleh hal tersebut dibiarkan terulang kembali ucap Udin.DPRD Batam selaku komisi 4 yang membidangi pendidikan maka berharap kepada Dinas Pendidikan Pemko Batam untuk segera menyediakan tenaga guru Agama untuk SDN 009 supaya para siswa dapat pendidikan yang layak tutup Udin Sihaloho.

Reporter : JN

Editor :Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top