BANNER
Hukum & Kriminal

Astaga Pelaku Penggelapan Lahan Senilai Rp 3 Miliar Meringkuk di Mapolres Bintan

BINTAN,WARTAINDONESIARNEWS.com – Reskrim Polres Bintan membekuk Edy Wiyono, diketahui melakukan penggelapan lahan milik Megain Wijaya dengan nilai kerugian mencapai 3 Miliar, di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (21/9/2017).

Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Adi Kuasa Tarigan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan yang diberikan oleh korban (pemilik lahan) di Mapolres Bintan dengan LP-B/91/VII/2017. Dalam laporan itu, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 3 miliar akibat kepengurusan lahannya dengan pelaku.

“Kita sudah tangkap pelaku, sampai saat ini pelaku meringkuk di sel tahanan Mapolres Bintan, senin (18/9),” ujar Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Adi Kuasa Tarigan.

Adi menuturkan, atas laporan tersebut, Reskrim Polres Bintan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Ternyata surat alashak yang belum diketahui luasnya itu dijual oleh pelaku ke pihak lain untuk mendapatkan keuntungan.

“Jadi pelaku menjual lahan itu ke pihak lain dengan harga Rp 450 juta. Padahal pemiliknya akan menjual Rp 3 miliar. Karena merasa ditipu, pemilik lahan melaporkan kejadian ini ke polisi,” ungkap dia.

Lebih lanjut AKP. Adi Kuasa Tarigan mengungkapkan, dalam menjalankan misinya, pelaku tidak sendirian, melainkan melibatkakan beberapa pihak yang ikut berperan dalamnya.

” kasus ini masih melibatkan orang yang memiliki peran dan kebijakan, untuk kasus hasil penggelapan masih kita kembangkan,” tukas Adi Kuasa Tarigan, Kasatreskrim Polres Bintan.

Reporter : (jo)

Editor :zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top