BANNER
Pendidikan

Bupati Bagikan Seragam Batik Sekolah ke SDN 002 Gunung Kijang

BINTAN , WARTAINDONESIANEWS.com – Bupati Bintan Apri Sujadi kembali menyerahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis di SD Negeri 002 Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Senin (30/10/2017).Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad, Jajaran Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Jajaran OPD Kabupaten Bintan, Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat sekitar .

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi juga turut memperkenalkan Motif Batik Padi Mas yang menjadi corak khas pada Seragam Sekolah yang dibagikan.Dirinya juga kembali menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan berkomitmen untuk terus melanjutkan Program Bantuan Seragam Sekolah ini, disetiap tahunnya.

” Program Bantuan Seragam Sekolah ini akan kita selenggarakan setiap tahunnya, pada kesempatan ini kita juga mengenalkan bahwa corak Baju Batik di Seragam Sekolah yang dibagikan adalah Corak khas Batik dari Kabupaten Bintan yaitu Corak Padi Mas,” kata Apri.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa melalui Seragam Sekolah Batik bercorak Padi Mas yang digunakan oleh anak-anak Sekolah maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan bersama Dekranasda Kabupaten Bintan mencoba membangkitkan dan memperkenalkan kembali kepada masyarakat terkait Motif Batik Padi Mas yang menjadi khas tersendiri bagi Kabupaten Bintan.

“dengan corak Baju Batik Seragam Sekolah yang berciri khas Padi Mas ini kita mencoba membangkitkan serta mengenalkan kembali kepada masyarakat bahwa Kabupaten Bintan seyogyanya memiliki corak Batik khas tersendiri secara turun temurun. Saat ini ada sekitar 20 Motif Batik Padi Mas, dan untuk corak khas Batik pada Seragam Sekolah ini , kita mengenalkan Corak Batik Padi Mas Beriring,” ujarnya.

Diketahui bahwa Padi Mas, dikenal dalam sejarah Kerajaan Melayu Bentan di Kabupaten Bintan.Sejarah Padi Mas juga terdapat disebagian Bab-Bab Awal Kitab Sejarah Melayu ( Sulalatus Salatin ). Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sendiri melalui Dekranasda Kabupaten Bintan mencoba membangkitkan dan mengenalkan kembali Motif Batik Padi Mas kepada masyarakat sebagai salah satu kekhasan dan ikon Kabupaten Bintan kedepan.

Reporter : JO

Editor : Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top