BANNER
Nasional

Bupati Silaturahmi Bersama Mahasiswa Kabupaten Bintan di Yogyakarta

BINTAN,WARTAINDONSIANEWS.com – Bupati Bintan Apri Sujadi, bersilaturahmi bersama Mahasiswa Kabupaten Bintan di Yogyakarta, Minggu siang (15/10). Dalam kunjungannya ke Asrama Mahasiswa Kabupaten Bintan tersebut, berbagai topik ringan dibahas bersama mahasiswa, utamanya terkait kesuksesan Program Pemerintah Daerah kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, Apri juga berkesempatan memberikan bantuan kepada Mahasiswa Kabupaten Bintan di Yogyakarta, serta berpesan kepada seluruh Mahasiswa/i, agar kiranya sesudah selesai proses belajar dapat ikut membaktikan diri kembali ke daerah Kabupaten Bintan.

Dirinya juga mengatakan, bahwa memang saat ini secara global pertumbuhan ekonomi dinilai sangat lambat. Di Provinsi Kepulauan Riau sendiri, pertumbuhan ekonomi hanya berkisar 1,5%, namun khusus pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan berkisar 5,3%.

Menurutnya, dengan pertumbuhan ekonomi yang kecil, membuat peluang Sektor Lapangan Kerjapun menjadi kecil.” Secara global pertumbuhan ekonomi sangat lambat. Efek pertumbuhan ekonomi yang lambat membuat Sektor Lapangan Kerja menjadi susah. Namun, Alhamdulillah beberapa hari yang lalu Presiden Jokowi sudah merestui berdirinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Galang Batang, Bintan.

Tentunya kita optimis pertumbuhan ekonomi di Kabupaten akan kembali naik,” ujarnya didampingi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir dan Anggota DPRD Kabupaten Bintan Hasriawady.

Ditambahkannya juga, bahwa kehadiran KEK Galang Batang, Bintan akan membuka sedikitnya peluang kerja sekitar 10.000 Tenaga Kerja. Tentunya hal ini menjadi langkah yang positif bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan guna membantu masyarakat di Sektor Lapangan Kerja.

Reporter : (jo)

Editor :zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top