BANNER
Politik

Diminta DPRD Kepri Kaji Kembali Proses Pilwagup Tunggal

KEPRI,WARTAINDONESIANEWS.com – Ketua AMTI Kepri, Bahruddin, meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri agar mengkaji kembali terkait proses pemilihan Wakil Gubernur Kepri dengan calon tunggal, Isdianto yang digadang-gadangkan. Menurutnya, penetapan calon tunggal ini tidak memiliki dasar hukum yang jelas, Selasa (28/11/2017).” Sebaiknya Dewan harus mengkaji kembali tentang penetapan calon tunggal ini, jangan sampai menyalahi aturan,” ungkap Bahruddin.

Kata dia, pada posisi Isdianto kemungkinan akan menjadi satu satunya calon tunggal karena pengusulan Mustafa Widjaja berkemungkinan akan sama nasibnya seperti Agus Wibowo yang tidak mendapat rekomendasi dari partai pengusung.

Lebih lanjut dia mengatakan, diwacanakan DPRD akan menggunakan hak diskresi sebagai dasar hukum didalam meneruskan pemilihan dengan calon tunggal itu.” Hal ini bukanlah upaya yang tepat karena ranah diskresi adalah ranahnya pelaksana administrasi pemerintahan,” terangnya.

“kalau memang DPRD akan menempuh jalur diskresi, yang bisa dilakukan DPRD Kepri adalah meminta kepada Mendagri untuk menggunakan kewenangan mendagri dalam hal diskresi ini. Jadi mendagri yang melakukan diskresi terhadap proses pemilihan Wakil Gubernur Kepri bukan DPRD-nya,” Timpalnya lagi.

Reporter ; (zul)

Editor      :Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top