BANNER
Wajah KEPRI

Dinilai Berhasil, Satker Cipta Karya Kepri Tunjuk Pengelola SPAM Kawal Jadi Narasumber ke Kabupaten Kota Dikepri

BINTAN,WARTAINDONESIANEWS.com – Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK Kawal, kecamatan Gunung Kijang diberi kepercayaan oleh Satker Cipta Karya sebagai pengembang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) provinsi Kepri untuk memberikan pengrahan di kabupaten kota se Kepri tentang bagaimana keberhasilannya dalam mengembangkan tata kelola air bersih yang sudah dinikmati Warga Kecamatan Kelurahan Kawal.

Rahmad, pengelola SPAM Kawal mengatakan, pihaknya telah diutus oleh provinsi Kepri untuk memberikan penyuluhan tentang keberadaan SPAM kawal yang hingga saat ini masih berjalan. Bahkan SPAM Kawal masuk kategori Spam terbaik di provinsi Kepri.

” Disini kami diminta untuk membantu atau berbagi pengalaman ketuaada spam Desa yang ada di Kabupaten kota seluruh provinsi kepulauan Riau guna memberi motifasi kepada Spam Des yang telah mendapatkan bantuan fisik dari pusat yang sudah mati suri, alias tak beroperasi lagi,” kata Rahmad.

Masih kata Rahmad, beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah mengunjung Spam yang berada di Tanjung Balai karimun. Untuk selanjutnya, sambung dia, pihaknya akan bertolak ke Natuna dan Kabupaten Anambas.

” kemarin ke Karimun, nah besok (24/10) kami akan berangkat ke Natuna, memberikan cara dan teknik pengelolaan Spam yang baik, kemudian kami melanjutkan lagi ke Anambas,” Tambahnya.

Sebagai Spam Kelurahan Kawal terbaik di tingkat Provinsi Kepri, lanjutnya untuk menghidupkan kembali Spam yang telah mangkrak diberbagai Kabupaten Kota adalah hal yang harus dirinya lakukan.pasalnya membantu dan berbagi pengalaman kepada pengelola Spam yang lain merupakan tanggung hawab bersama dalam mensejahterakan masyarakat.

” kami akan berbagi pengalaman itu, supaya pengelola Spam yang lain dapat mengikuti cara ini, yang pastinya kita harapkan Semua Spam di Kabupaten Kota dapat beroperasi kembali,” Timpalnya.

Reporter : (jo)

Editor :Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top