BANNER
Headline News

DKP Gelar Lomba Masak Serba Ikan

DKP Gelar Lomba Masak Serba Ikan
DKP Gelar Lomba Masak Serba Ikan

foto lomba masak ikan

WartaindonesiaNews Bintan – Berbagai upaya dilakukan pemerintah kabupaten Bintan untuk mensukseskan program peningkatan ketahanan pangan, salah satunya dengan melakukan lomba masak serba ikan, Rabu (29/4).

Seperti halnya yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Bintan, serta Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan Bintan, dengan menggelar agenda lomba memasak berbahan dasar  Ikan dan non beras di aula kantor bupati bintan.

Sekda Bintan, Lamidi, menyampaikan, Ikan menurut para pakar mempunyai 7 manfaat yang samngat penting dalam kehidupan sehari hari, baik dalam lingkungan masyarakat dan keluarga.

” Ikan dp mencegah penyakit jantung, kolesterol, menurut pakar gizi ikan mempunyai omega 3, dapat menstabilkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko struk, encegah diabetes,” ujarnya.

Ketua PKK bintan, Dewi Kumala Sari Ansar mengatakan, mengkonsumsi ikan Setiap harinya untuk mencerdaskan kehidupan, selain itu, kemampuan mengolah makanan juga perlu dalam mendapatkan gizi yang penuh.

” Lomba masak menu serba ikan dan lomba cipta menu beragam, Program ini bentuk kerjasana antara DKP dan PKK bintan dalam memperhatikan menu makan dilingkuan keluarga,” kata Dewi Ansar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bintan (DKP) Lomba masak bertujuan untuk mensosialisasikan ke masyarakat, meningkatkan kreatifitas anak, meningkatkan konsumsi dan gizi bagi keluarga.

” Kita dukung ketahanan gizi masyarakat di kab bintan. Kita anjurkan makanlah makanan beragam, seimbang,” jelasnya.Dari lomba masak serba ikan, Juara kategori, bereagam bergizi seimbang dan aman(B2SA), mantang sebagai juara satu, Toapaya juara dua, bintim juara ke tiga.Sedangkan juara lomba masak serba ikan dimenangkan oleh kecamatan mantang senagai juara satu, disusul kecamatan Gunung Kijang sebagai juara ke dua. (Jo)

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top