BANNER
Pendidikan

Dlamasi Inginkan Pelajar Terus Berkreatifitas

BINTAN,WARTAINDONESIANEWS.com – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam didampingi beberapa Kepala OPD, seluruh Kepala UPT se Kabupaten Bintan dan Camat Bintan Timur secara resmi membuka Lomba Menggambar, Bercerita dan Berbalas Pantun yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bintan di Gedung LAM Kijang Kota, Selasa (21/11/2017).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkembanhkan kreatifitas generasi muda Bintan dalam dunia seni dan sastra. Event yang menarik minat para pelajar ini ke depannya akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang diharapkan dapat menjadi salah satu wadah dalam mengembangkan potensi diri khususnya di bidang menggambar, bercerita (sastra) dan berbalas pantun (sastra lama). Hal ini diungkapkan langsung oleh Dalmasri saat memberikan sambutan sebelum membuka perlombaan.

“Ini penting, anak-anak kita terkadang butuh tempat dan ruang untuk meluahkan daya imajinasi mereka. Yang juara-juara nanti kita harapkan dapat mewakili nama Bintan di tingkat Provinsi dan dapat mengharumkan nama daerah kita. Kegiatan semacam ini mesti digelae setiap tahun,” kata Dalmasri.

Kepala Dinas Perpustakan Binta, Edi Pribadi mengatakan, perlombaan ini diikuti oleh seluruh pelajar tingak SD dan SMP se Kabupaten Bintan. Nantinya, para pemenang akan dipersiapkan untuk menjadi perwakilan Kabupaten Bintan dalam perlombaan tingkat Provinsi.

“Pesertanya siswa sekolah. Lomba menggambar dan bercerita untuk tingkat SD, lomba berbalas pantun untuk tingkat SMP. Ke depannya juga yang juara nanti akan mewakili Bintan di tingkat Provinsi,” ungkap Kepala DPAD Edi Pribadi saat ditemui disela kegiatan.

Reporter : (jo)

Editor      :Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top