BANNER
Dunia

Fredik Croneborg Asal Swedia Sabet Juara Ironman 2016

IMG-20160828-WA0007Wartaindonesianews.com BINTAN – Dari 1200 atlet yang bertarung diajang bergengsi internasional Ironman,70,3 di Lagoi Bay, akhirnya Croneborg berhasil menyabet juara pertama dengan menempuh jarak 03:59: 27 detik, Minggu (28/8/2016).

Selanjutnya disusul juara kedua yakni Matt Burton dengan jarak waktu 04:00:23 detik, kemudian Michel Fok memasuki juara ketiga dengan catatan waktu 04:01:33 detik.

Start Ironman simulai renang sejauh 1,2 mil atau sekitar 1,9 km, Kemudian mendayung sepeda dengan jarak tempuh 90 Kilo Meter kemudian berlari menumpuh jarak sejauh 21 Kilo Meter. Event profesional kelas dunia Ironman dengan total hadiah 15 ribu Dolar Amerika kini jatuh ketangan Fredik Croneborg asal Swedia.

Meskipun pada pergelaran Ironman pada tahun 2015 lalu Fredik Croneborg merupakan juara III dikelas yang sama, namun tidak membuat dirinya masuk dalam daftar yang diunggulkan. Pasalnya, keikut sertaan Bintang Ironman asal New Zealand, Cameron Brown dalam event ini membuat panitia dan peserta berkeyakinan akan memenangkan event bergengsi ini.

Fredik Croneborg saat diwawancarai awak media mengaku selama pertandingan ia merasa pesimis oleh sang Bintan, Cameron Brown yang pernah 12 kali menang dan 5 kali naik podium. Meskipun demikian, ia tidak mau menyerah dan terus berpacu hingga ke garis finish.

“Ketangguhan si Cameron Brown seakan memnayangi saya selama pertandingan berlangsung. Namun saya tidak mau menyerah begitu saja karena saya ingin membuktikan bahwa saya adalah juaranya,” ujar dia. (jo)

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top