BANNER
Teknologi

Kadispabud Bintan Ajak Masyarakat Titipkan Benda Antiknya Di Museum Bahari

Kadispabud Bintan Ajak Masyarakat Titipkan Benda Antiknya Di Museum Bahari
Kadispabud Bintan Ajak Masyarakat Titipkan Benda Antiknya Di Museum Bahari

foto pameran ketrampilan generasi bintan

WartaindonesiaNews BINTAN – Gedung Museum Bahari Bintan yang rampung akhir 2014 silam. Karena itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mengisi benda sejarah yang memiliki cagar budaya di museum bahari yang terletek di kantor Dinas Pariwisata Bintan di Desa Teluk Bakau, kecamatan Gunung Kijang, Senin (24/8).

Kepala Disparbud Bintan Luki Zaiman Prawira yakin, banyak masyarakat yang menyimpan barang-barang antik dan punya nilai historis.

“Bagi masyarakat yang punya barang -barang antik dan yang paling penting bertema kelautan agar menyumbangkannya ke gedung museum” kata Luki.

Sebagaimana konsep awal pembangunannya, museum yang dibangun di komplek gedung purna MTQ di Teluk Bakau ini digagas dengan mengusung semangat bahari. Niatannya, ingin mengingatkan kejayaan dan kekayaan Bintan di bidang kelautan.

“Nanti barang-barang yang dipamerkan, akan dikaji dan diseleksi dulu oleh tim ahli, apakah ada nilai historis baharinya atau tidak,” ujar Luki.

Lanjutnya, masyarakat yang berkenan turut menitipkan barang koleksinya untuk dipajang di museum, bisa mendatangi Kantor Disparbud Bintan yang ada di belakang museum.

“Kami hanya meminjam untuk dipamerkan saja. Kami yang akan merawat barang itu selama ada di museum,” terang Luki.

Terkait status kepemilikan, tambah Luki , hak milik barang tersebut tetap pada yang empunya.(Jo)

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top