BANNER
Politik

Ketua Komisi lV DPRD Angkat Bicara Terkait Gaji Belum Dibayar Perusahaan

BATAM,WARTAINDONESIANEWS.com – PT Persada Lines yang berada di Kota Batam diduga tidak membayar gaji para karyawan dengan alasan invoice belum cair dan telah berlangsung selama 4 bulan.Joko Mulyono selaku Ketua Komisi lV Dprd Kota Batam saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut merasa menyayangkan hal tesebut karena disaat pekerja telah melaksanakan kewajibannya selaku pekerja pihak perusahaan selaku pemberi kerja justru tidak memenuhi hak – hak karyawan tersebut.

” Pertama kan kita harus tahu dasar Hukumnya kontrak kerja,kedua kalau ada sengketa sperti ini pekerja saya sarankan melaporkan ke Disnaker dulu karena disana ada mediator.Nanti secara teknis legal formalnya mereka lebih mengetahui .Kalau sudah dari Disnaker belum clear juga bisa Rpd kan di Dprd “.Ungkap Joko Jumat ( 02/03/2018).

Ia juga menambahkan bahwa permasalahan sperti ini janganlah sampai terjadi karena perjanjian antara perusahaan dan pekerja diikat dengan hukum ,karena setiap perjanjian kerja tersebut di atur di dalam UU Ketenagakerjaan.

” Disaat pekerja sudah melakukan kewajibanya hak juga harus dipenuhi dong tidak boleh egois begitu,kalau untuk denda dan pidananya itu ada karena telah di atur di UU 13 tahun 2003″.Tambahnya lagi.

Harusnya pemerintah Kota Batam melalui instansi terkait harusnya lebih pro ke pada pekerja bukan kepada pihak perusahaan .Ditambah lagi dualisme kewenangan antara BP Batam dengan Pemerintahan Kota Batam akibatnya banyak aturan yang saling tumpang tindih.

Reporter : FN

Editor      :Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top