BANNER
Politik

Lima Petugas KPK Sambangi Pemko Batam,Dan DPRD Kota Batam

BATAM,WARTAINDONESIANEWS.com – Lima petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung Pemerintah Kota Batam, Selasa (6/2) pagi.Kahadiran mereka di gedung ini, langsung mendapatkan respon dari berbagai pihak.

Namun kehadiran mereka bukan dalam rangka melakukan operasi tangkap tangan (OTT), akan tetapi dalam rangka kegiatan Monitoring dan Evaluasi rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi Provinsi Kepri.

Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admajianto yang dihubungi mengatakan hari ini, para pejabat dari KPK tersebut akan melakukan monitoring sekaligus sosialisasi tentang pencegahan korupsi di tingkat pemerintah kota maupun Kabupaten.

“Iya, hari ini ada kegiatan Monev, ada lima petugas dari KPK yg datang. Yakni Adlinsyah Malik Nasution, Kasatgas wilayah 2 kosupgah KPK bersama empat orang fungsional Korsupgah,”jelasnya.Nantinya, wakil Wali Kota Batam Amsakar bersama pejabat lainnya akan menemui pejabat KPK ini.

Disamping itu juga mereka melakukan kunjungan ke kantor DPRD Kota Batam.Kunjungan ini disambut oleh Ketua DPRD Nuryanto bersama dengan perwakilan dari setiap komisi.Kunjungan ini dalam bentuk monitoring dan evaluasi rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi Provinsi Kepulauan Riau .

“Nantinya kita akan melakukan pencegahan korupsi sektor strategis. Seperti kesehatan, pendidikan, pendapatan daerah, pekerjaan umum, dukcapil, pertanahan/perkim, pengelolaan aset daerah, pengelolaan SDA, perhubungan, dan pemebrdayaan desa,” ujar Kepala Satgas Wilayah II Tim Koordinasi Supervisi dan pencegahan (Korsupgah), Adlinsyah Nasution.

Pertemuan ini berlangsung di gedung DPRD Kota Batam lantai 2 gedung DPRD Batam.Adlinsyah Nasution mempresentasekan terkait monitoring lembaga antirasuah tersebut kepada DPRD kota BatamDalam pertemuan ini dirinya mensosialisasikan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh KPK di Kota Batam ini nantinya.

Adlinsyah berharap agar setiap yang hadir melaporkan apa-apa saja yang terjadi di Kota Batam yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto juga sangat berterimakasih atas kunjungan ini.Dan berharap KPK juga bisa mampu membantu kota Batam itu sendiri.

Reporter : FN

Editor ;Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top