BANNER
Politik

Masyarakat Bengkong ,Sangat Antusias Terhadap Musrembang Tinggat RT/RW 2018

BATAM,WARTAINDONESIANEWS.com – Dengan rasa semangat dan kepedulian akan terlaksananya pembangunan di setiap daerah,antusias para perangkat RT/RW maupun para kalangan masyarakat Bengkong Indah turut menghadiri rapat musrenbang yang di hadiri oleh ketua DPRD Batam Nuryanto.SH,MH.(01/02/2018)

Menurut Ketua DPRD Batam Nuryanto,SH,MH mengatakan sudah mulai terlihat kepedulian dan antusias masyarakat terhadap pembangunan lingkungan hal ini telah menunjukkan adanya kesadaran dan kedewasaan, mudah – mudahan Musrenbang di kelurahan Bengkong Indah berjalan lancar nantinya, karena sudah ada komunikasi dua arah antara pemerintah dalam perencanaan pembangunan,kata Nuryato.

Diapun menambahkan bahwa pada tahun 2018 ini sistem IT e-budgeting dan e- perencanaan sudah di berlakukan agar pembangunan nantinya lebih transparan dan terbuka bagi masyarakat.

“sistem e-budgeting dan e-perencanaan ini adalah bertujuan untuk menghindari adanya prasangka masyarakat terhadap pemerintah, Pengeluaran harus seimbang dengan pendapatan”, jelas pria yang biasa disapa Cak Nur ini.

Sementara Camat Bengkong M.Tahir megatakan kita berharap agar pembangunan bisa terelisasi karena sudah ada kesepakatan akan dilakukan pelebaran jalan mulai dari patung kuda dengan menggunakan APBD tahun 2018 yang akan dilaksanakan antara bulan Februari atau Maret.ungkapnya.

.” Pembangunan tahun ini semua mengarah pada jalan dan saluran air untuk mengatasi banjir, melalui infrastruktur kelurahan “ tambahnya.

Bila pelebaran jalan nantinya mengenai bangunan/hak masyarakat maka pemerintah wajib menggantinya sesuai dengan undang – undang.Jika diluar dari itu menjadi hak pemerintah untuk melakukan pembangunan jalan demi kepentingan umum,tutupnya.

Reporter : (ss/red)

Editor :Zulham

 

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top