BANNER
Nasional

Ratusan Warga Kawal Tumpah Ruahka,  Nobar Film G30S/ PKI di Gor Kawal

BINTAN,WARTAINDONESIANEWS.com – Sedikitnya 800 lebih Warga Kawal, Kecamatan Gunung Kijang antusias ikut Nobar (nonton bareng) pemutaran Film G30S PKI yang diputar di Gedung Olahraga (GOR) Kawal, Rabu (27/9/2017) malam.

Pemutaran yang dimulai pukul 19.30 WIB ini, bekerja sama pihak kelurahan kawal dan Babinsa Kawal mendapat apresiasi dikalangan masyarakat, bagaimana tidak, sejak 2002 film tersebut tak pernah diputar, kini kembali disuguhkan untuk masyarakat luas, supaya masyarakat dapat mengenang kembali sejarah lama yang menyakitkan bangsa Indonesia akibat ulah PKI.

Sejarah yang membuktikan betapa kejamnya PKI membantai 7 Jendral dalam semalam, hal itu tentunya tak boleh dilupakan bagi bangsa Indonesia, terutama bagi generasi muda penerus bangsa.

Lurah Kawal yang juga ikut nobar mengarakan, sejarah perjuangan bangsa dalam menumpas komunisme ditanah air, perlu dikenang sepanjang masa.

“Dari pemutaran Film G30S/ PKI ini kita patut mengenang para pahalawan terdahulu yang telah membela bangsa dan negara indonesia. Semoga pemutaran film ini bisa mnjadi pembelajaran untuk kita semua dalam menjaga NKRI dari paham radikalisme komunis,” Kata Vebbi.

Vebbi juga menambahkan, para pemuda sebagai ujung tombak generasi bangsa, jangan mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang menimbulkan kekacauan dan ketidak nyamanan.

” jadi ambil yang positif dari pemutaran film G30S/ PKI ini, jauhkan hal-hal yang menimbulkan keributan dan kekacauan. Mari kita cinta damai, hormat dan menghargai satu sama lain,” Tambah Dia.

Dalam nobar itu hadir juga Danramil Kijang dan anggotanya, seluruh babinsa, Camat Gunung Kijang, Lurah Kawal, Pemuda Pancasila Gunung Kijang, karang Taruna kecamatan Gunung Kijang dan tokoh masyarakat kawal

Reporter : (jo)

Editor :zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top