BANNER
Kuliner

Resto Kaki Lima Ayam Penyet Sambel Ijo Sido Mulyo

Resto Kaki Lima Ayam Penyet Sambel Ijo Sido Mulyo
Resto Kaki Lima Ayam Penyet Sambel Ijo Sido Mulyo

POTO IKAN

BATAM-Wisata kuliner , adalah salah satu andalan untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara. Begitu banyak jenis kuliner yang ditawarkan di setiap sudut Kota Batam. Yang sedang berkembang saat ini adalah wisata kuliner malam dengan hadirnya warung tenda, angkringan, lesehan dan kaki lima sekelas resto sekalipun bisa anda nikmati di Kota Batam.

Salah satu kuliner di alam terbuka dengan menu sekelas resto ada di daerah Bengkong. Resto Kaki lima itu adalah Ayam Penyet Sambel Ijo Sido Mulyo. Dengan motto “Ayam Penyet Sido Mulyo Jagonya Sambel Ijo”. Dengan lokasi resto kaki lima di alam terbuka membuat pengunjung semakin nyaman menikmati menu khas sambel ijo yang pedasnya membuat semakin penasaran untuk terus dan terus menyantap hingga suapan terakhir.

Lokasi Resto Kaki Lima Sido Mulyo dipinggir jalan utama yang menghubungkan Bengkong Laut dan Batu Ampar, sehingga sangat mudah diakses dan mudah mencarinya. Tepatnya di dekat simpang lampu merah Bengkong Ratu, Pasar Melati atau di samping Super Market Jodoh Center Bengkong. Resto Kaki Lima Sido Mulyo ini buka mulai jam 5 sore hingga tengah malam, tetapi sering tutup lebih cepat karena pengunjung yang membludak menyebabkan menu lebih cepat habis. Jadi kalau ingin merasakan wisata kuliner disini harus datang lebih cepat. Dan jangan khawatir tidak kebagian tempat parkir karena tersedia tempat parkir yang luas.

Resto Kaki Lima Sido Mulyo mengklaim sebagai pelopor kuliner ayam penyet sambel ijo di Batam karena telah hadir sejak tahun 2006 di Batam. Untuk mempermudah transaksi bagi pelanggan, Resto Kaki Lima Sido Mulyo menggunakan Cash Register dan mesin EDC sehingga juga menerima pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit.

Ciri khas dari Resto Kaki Lima Sido Mulyo adalah pada sambel ijo nya yang sangat unik, lezat, dan membuat penasaran untuk selalu mencoba dan menikmatinya kembali. Hal ini dikarenakan resep khas sambel ijo ala Sido Mulyo yang proses penggilingannya secara manual mengunakan batu ulek tanpa diblender. Dan bahan-bahannya dari bahan yang benar-benar segar sehingga kesegarannya begitu terasa saat pertama kali mengunyah hingga suapan yang terakhir.

Selain sambel ijo sebagai andalan ada juga sambel original, sambel original merupakan sambel terasi yang khas Resto Sido Mulyo dengan kelezatan yang tak kalah dengan sambel ijonya. Menu-menu yang mejadi andalan Resto Kaki Lima Sido Mulyo adalah ayam penyet sambel ijo, ayam bakar sambel ijo, bebek goreng sambel ijo, lele goreng sambel ijo, Sotong goreng tepung sambel ijo, ikan kachi asam pedas, dan masih banyak lagi.

Resto Kaki Lima Sido Mulyo juga memberikan promo-promo menarik pada hari tertentu. Dan yang selalu rutin dilakukan adalah promo setiap hari Jumat, pengunjung diberikan promo gratis minuman apa saja dan sepuasnya. Selain itu Resto Kaki Lima Sido Mulyo telah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI sehingga aman bagi umat muslim.(red)

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top