BANNER
Politik

Rombongan Komisi III DPRD Kepri Tinjau Labolatorium DLH Kepri di Batam

KEPRI,WARTAINDONESIANEWWS.com– Sekretaris Komisi Surya Makmur bersama rombongan Komisi III bersama sekretaris komisi suryamakmur, didampingi Sekretaris DLHK Provinsi Kepri M Yunus menemukan beberapa peralatan di laboratorium, Jumat (10/11/2017).

Saat rombongan melakukkan kroscek, ternyata ditemukan benerapa alat yang tidak berfungsi setelah mengintruksikan kepada pegawai labor agar dioperasikan.

Alat yang dimaksud oleh Surya Makmur adalah alat Atomic Absorption Spectrophotometer (AAS) yang digunakan untuk melakukan pengetesan kandungan logam dalam air.

“kita mau lihat alat mana yang bisa dinyalakan dan dipraktekkan penggunaannya dan bagaimana cara kerjanya,” jelas Surya Makmur.

Hal senada juga dipertanyakan Irwansyah anggota Komisi III. Kasi Kajian Dampak Lingkungan DLHK Provinsi Kepri, Julhaidir mengatakan bahwa sebenarnya alat-alat tersebut berfungsi secara normal, akan tetapi hanya sebagian kecil yang rusak pada kelistrikannya.

” hanya sebagian kecil listriknya saja dan ini sedang perbaiki sparepartnya, untuk alatnya itu kami kirim ke Medan,” kata jul.

Rombongan Komisi III DPRD Kerpi ini juga meminta Dinas yang bersangkutan segera memperbaikan peralatan yang labor yang rusak, sehingga ketuka dipergunakan dilapang tidak terjadi kendala dalam melakukan pengetesan kandungan logam dalam air.

Reporter : (zul)

Editor      :Mulian

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top