BANNER
Teknologi

Roni, Penggunaan Satelit Manggoes Sky Pelayanan Dapat Maksimal

18035355_257601618043845_1646789366_nBINTAN,WARTAINDONESIANEWS.com – Ciri keberhasilan dan kemajuan suatu desa adalah tertib dan cepatnya proses administrasi dalam pelayanan kepada masyarakat, Senin (17/4/2017).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika seusai memimpin Rapat Mekanisme Evaluasi APBDes TA 2017 dan Sosialisasi Program Internet Desa (Manggoes Sky ) di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bentan.

” Dengan berjalannya e-Goverment, e Desa dan Simkeudes semua administrasi bisa tertib,” kata Roni.

Dia menuturkan, tindak lanjut atas percepatan penerapan Program Smart City yang digagas oleh Bupati Bintan, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan menghadirkan seluruh Camat, Lurah serta Kepala Desa agar mendengarkan langsung paparan dari Jajaran PT Telkom Kepri – Kota Batam terkait manfaat, sistem pengoperasian, biaya operasional hingga permasalahan jaringan di tiap desa.

” sesuai arahan pak Bupati agar Program Smart City terlaksana di Kabupaten Bintan, maka kita mengadakan pertemuan yang menghadirkan Camat, Lurah serta Kepala Desa agar beberapa permasalahan di lapangan cepat teratasi, utamanya masalah jaringan internet, maka salah satu solusi yang coba kita dorong adalah penggunaan Satelit Manggoes Sky,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya hampir semua desa sangat atensi terhadap penggunaan Satelit Manggoes Sky. Hasil pembahasan atas penggunaan aplikasi diketahui bahwa nantinya di harapkan terkait pendataan pelaporan, baik laporan keuangan maupun laporan administrasi sudah rapi dan tersusun dalam suatu sistem aplikasi, sehingga misalnya terjadi musibah seperti kebakaran datanya tidak akan hilang karena sudah tersimpan dalam aplikasi penyimpanan ( cloud ).

” masalah penganggaran sudah kita sampaikan berapa besarannya sehingga diharapkan Pemerintah Desa bisa menganggarkan sendiri sehingga Program Manggoes Sky kita targetkan secepatnya bisa terlaksana,” pungkas Roni.

Reporter : (jo)

Editor :zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top