BANNER
Politik

RS Elisabet Akan Balikkan Biaya Deposit Pasien

BATAM,WARTAINDONESIANEWS.com – Ketika dilakukan RDP di DPRD Kota Batam,Direktur Rs Elisabet Sahat Hamonagan Siahaan mengatakan akan mengembalikan biaya deposit persalinan pasien dan akan menghapus biaya kekurangan pasien yang kurang mampu.Dan apabila pihak Bpjs tetap tidak mau membayar ke pihak RS,pihaknya tetap akan mengembalikan biaya tersebut ke pasien .

Dalam pembahasan Rapat Dengar Pendapat terkait permasalahan persalinan pasien yang mencapai biaya sampai 54 juta.Yang mana pasien sudah melaporkan ke BPJS kesehatan ,namun alasan bpjs tunggu 14 hari kerja untuk pengaktifan kartu.

” Dari awal pemberitaan cuma miss komunikasi aja,dari sisanya kami akan hapus untuk biayanya.Permasalahannya kemarin BPJS tidak mau tanggung.Dan depositnya kita kordinasi dulu sama Bpjs, kalau mereka tak mau tanggung,tetap akan balikkan “.Ungkap Dr Sahat Hamonangan Siahaan di Kantor Dprd Jumat Siang ( 05/01/2018).

Dianya juga menambahkan bahwa dari awal pasien masuk Rs Elisabet pihaknya sudah kordinasi dengan BPJS Kesehatan. Dan kami dari Rumah sakit Telah memeiliki Dana Sosial bagi pasien yang kurang mamapu untuk berobat di rumah sakit imbuhnya.

Saya juga memeinta kepada pemerintah Kota Batam,marilah kita saling bahu memabahu dimana sekarang ini,cukup banyak pasien yang kurang mamapu masuk dirumah sakit .jangan hanya pihak rumah sakit saja yang disalahkan oleh kalangan masyarakat yang mana selama ini sudah di tetapkan oleh pemerintah kalau BPJS yang seharusnya profesional menjalankan pungsinya untuk mengcover masalah kesehatan dalam admitrasi biaya.

Disisi lain keterangan yang disampaikan oleh anggota DPRD Kota Batam komisi IV Boby Alexsander Siregar ” Sistim seperti ini sangatlah Lambat proses BPJS Kesehatan ini, saya malu mendengar RS Elisabet mempunyai dana sosial,percuma aja ada BPJS .Begini aja kembalikan dana pasien kordinasi yang baik itu aja tegasnya.

“Kita juga sudah sering mendengar bahwasanya BPJS juga kurang ofjektif dalam menangani penguna BPJS kesehatan,jangan anda selalau merasa benar kasian tuh masyarakat yang sudah bayar BPJS mau berobat saja selalau terjadi hal yang kurang baik dalam pelayanan di RS ,”İa juga mengatakan bahwa seharusnya BPJS kesehatan harusnya mempermudah masyarakat miskin mendapatkan pelayanan kesehatan bukan malah sebaliknya.

Reporter : FN

Editor :Zulham

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top