BANNER
Buruh

Sungguh Terlalu,Dua Bulan Gajinya Tak Dikeluarkan, Medio Pertanyakan ke BPPKD

BINTAN,WARTAINDONESIARNEWS.com – Merasa Sudah Dua bulan bekerja dan menjalankan sesuai tugasnya,  Medio Apriliano (39) staff Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang yang berstatus PNS mengaku tak menerima gaji sejak Agustus-September 2017, Rabu (4/10/2017).” mulai 1 Agustus sampai 30 september 2017, saya belum juga terima hak saya selama Dua bulan,” Kata Medio.

Atas dasar itulah, dirinya mendatangi kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Daerah (BPPKD) mempertanyakan gajinya selama Dua bulan tak kunjung dibayar oleh pemkab bintan.” saya punya anak istri, mereka juga butuh biaya hidup, jadi tolonglah diselesaikan gaji saya itu,” paparnya.

Medio membenerkan, kalau status pegawainya digantung pemerintah sejak tahun 2012. Pasalnya, diawal dia masuk selama sebulan, selama itu pula dirinya tak menerima gaji, sebab itulah dirinya mengutuskan untuk tidak masuk kerja selama hampir Lima Tahun dan selama itu pula dia tak pernah mendapat teguran dari pimpinannya.

Namun diawal Oktober 2017, dia dipanggil masuk kerja, tapi lagi-lagi gajinya tak kunjung dikeluarkan juga oleh pemerintah.

Sementara itu, Kepala BPPKD Bintan Irma Annisa mengatakan, selama ini pihaknya tidak pernah menerima laporan dari kelurahan soal pelanggaran disiplin kerja yang dilakukan staff kelurahan (Medio Apriliano). Sehingga, lembaganya tidak bisa memproses secara tegas dalam menyikapi persoalan ini.

“Pernah ada laporan tapi tidak didukung data seperti absensinya dia (Medio), kita tidak bisa proses begitu saja, perlu ada teguran I, teguran II sampai teguran III untuk memprosesnya,” kata Irma.

Lanjutnya, berkaitan dengan gaji yang menjadi tuntutannya, Irma menjelaskan, selama SK pemberhentian belum ada, gaji Medio selama lima tahun terakhir tetap diberikan. Hanya saja tertahan karena laporan disiplin kerja sebagaimana dari kelurahan tempatnya bekerja.

“Buktinya selama lima tahun hutangnya di Bank Riau dibayarkan dari pemotongan gajinya, sisanya tertahan karena memang dia tidak pernah masuk kerja,” sambungnya.

Terkait permasalahan tersebut, lanjut Irma, akan segera diselesaikan dengan Tim Pemeriksaan Tindakan Disiplin BPPKD Bintan dengan memanggil semua pihak terkait agar persoalan jelas.

” kita akan panggil semua pihak terkait untuk dimintai keterangan,” tambahnya.

Reporter : (jo)

Editor :zulham

 

BANNER
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANNER
To Top